10.03.2006,20:28
*speechless*
Maaf, aku bener-bener kehabisan kata-kata. Terlalu banyak berita, kejadian, dan informasi yang berkelebatan didalam otakku layaknya film. Beberapa hari ini terasa gila!

*mengheningkan cipta menjernihkan otak selama 10 detik mulai.*
*selesai*

Baiklah, sekarang aku udah punya bayangan apa yang harus aku sampaikan. Pertama, kita mulai dengan ucapan terima kasih.

1. Terima Kasih

Terima kasih buat Allah SWT, cintaku.
Terima kasih untuk Mami dan Papi, yang walaupun jarang rukun, tapi udah membantu aku menjalani 12 tahun ini dengan indah, memberi cinta yang nggak habis-habis buat aku. Mendukung aku, apapun yang terjadi.
Terima kasih untuk pak Wimar Witoelar, yang tanpa dikomando oleh siapapun, menulis tentang BLOG AKU! (tampar aku dong, ini mimpi bukan?)
Terima kasih juga buat Tubagus Andhika Nugraha, atau Gichie, yang udah memicu aku untuk mengisi blog yang asalnya kosong ini, jadi penuh sama curhatan nggak penting. xixixix.
Terima kasih untuk ratusan orang yang meluangkan waktunya buat baca-baca buku harian virtual aku yang isinya nggak bagus-bagus amat. Beneran!

"Yo, kamu nggak sakit? Ini bukan Academy Award woy! Banguuuunnnn! Jangan ngimpi mas! Kayak yang udah menang penghargaan aja!"

Oh iya, maap, kok jadi panjang lebar gini ya? Sekali lagi, terima kasih banyak, saya nggak tau mimpi apa semalam kemarin malam, sampai blog saya bisa masuk ke Perspektif Online? Whew!

Yang kedua, Klarifikasi.

2. Klarifikasi

Ada beberapa hal yang perlu aku rebonding luruskan dulu, daripada nanti berujung kepada fitnah yang kata orang lebih kejam daripada pembunuhan.

- Aku BUKAN anak diplomat

Hal ini paaaaling bikin aku geli, diplomat dari mananya? Duh, ya Allah. Aku lahir di Bandung, 4 Januari 1994, RS Borromeus, jam 7 pagi. Terlahir dari pasangan Ir. Sri Wisnubroto, seorang pengusaha biasa, dan Ir. Hj. Wieke Ratna Budiarti, seorang Ibu Rumah Tangga paling hebat sedunia. Yang jelas, kedua-duanya bukan diplomat! Orang biasa aja.

- Aku TIDAK PERNAH tinggal di luar negeri

Yang ini bikin geli, kesal, dan gondok juga. Seumur hidup aku, 12 tahun, dihabiskan ya di kota Bandung ini. Bahkan, lokasi tepatnya adalah di kampung pinggir kota, yang berlokasi 18 Km dari sekolahku dan pusat kota. Nggak percaya? Tanya aja sama orang yang kenal aku di kehidupan nyata. Bersekolah SD di sebuah sekolah murahan (SPPnya 5 ribu) ditemani oleh beberapa orang teman yang loyal, setia, tulus, tapi BORO-BORO ngerti sama IT. Baru setelah itu, aku loncat beberapa tingkat, masuk ke sekolah yang hi class, di tengah kota, penuh oleh orang-orang creme de la creme yang melek globalisasi dan teknologi.

- Aku belajar Bahasa Inggris secara OTODIDAK

Aku mungkin memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang, yaaaa, lumayan lah. Tapi aku nggak pernah, setidaknya untuk rentang waktu yang panjang, les bahasa Inggris. Perkenalan pertamaku dengan bahasa Inggris adalah melalui komputer, internet, dan playstation. Setidaknya aku bertanya saat menemui kosakata yang nggak dimengerti. Pertanyaanku yang paling aku inget adalah :

"Papih, Bucket itu apa sih?"


Hihihi. Di kelas 3, muncullah tokoh Kak Nizar yang Kuliah Kerja di SD aku. Beliau inspiratorku dalam belajar bahasa Inggris. Masalah les bahasa, baru pas kelas 4 SD aku belajar conversation and grammar sama seorang guru privat bernama Pak Jaja *hidup pak jaja!* dan setelah belajar sama beliau, makin banyak lagi kosa kata yang aku pelajari. Tapi sayangnya, beliau sakit. Beliau memutuskan untuk resign. Dan aku menganggur lagi. Kemampuan bahasaku jadi loyo lagi. Akhirnya aku terdampar di TBI baru-baru ini. Walaupun sebenernya, aku bener-bener nggak betah sama temen-temen yang ada di sana.

Sudah, aku rasa cukup jelas. Sekarang mari berlanjut ke post berikutnya saja ya. Post ini didedikasikan spesial untuk Pak Wimar dan artikelnya tentang blog aku. Terima kasih banyak pak. Terima kasih.

Artikel yang dimaksud : Blog anak SMP bernama Iyo - Perspektif Online

 
ditulis oleh Si Iyo > <


11 Komentar:


  • At 4.10.06, Blogger topan

    teruskan kiprahmu..! dan tularkan ketemen2mu. Bravo

     
  • At 5.10.06, Anonymous Anonymous

    kedua!
    horeeeee yg kedua!

    slamat buat iyo! blog loe udah terkenal bgt. loe pasti gak ngenal gw padahal gw kenal loe bgt.
    (tapi di internet)

    *mikir*

    ya udah deh, assalamualaikum....pergi dulu ya....

    ~bay - bay~

    btw skali2 mampir ke blog gw dong!
    (sekalian promosi nih)

     
  • At 5.10.06, Anonymous Anonymous

    satu lagi. tolong masukin gw ke blogroll loe.

    plissss....
    *suara kucing melas*

     
  • At 5.10.06, Anonymous Anonymous

    Bangsa kita ini memang bangsa yang genetikanya mungkin sudah sedemikian Acakadut, sampai-sampai ada anak2 sendiri yang diluar kebiasaan umum, yang bisa nulis dengan baik pun dituduh macem-macem.

    Ini gejala nggak pede yang kebangeten sekali seolah-olah bangsa indonesia emang sudah terlanjut guoblok bgt dari sononya (Padahal yang bikin guoblok itu ternyata sistem dan operator sistem yg sekarang ini kali ya...) Nah, pertahankan terus kiprahmu (di-istiqomahi), jangan terpesona dengan sanjungan atau keraguan, dan tampilkan kalau tanpa sekolah di luar negeri atau iming beasiswa pun kamu bisa maju...maju..dan...majuuu secara independen....

     
  • At 5.10.06, Blogger mukuge

    Iyo, congratulations on being yourself. Keep your sanity intact, and fulfil your potentials!

    Take care and all the best for your days to come :))

     
  • At 6.10.06, Anonymous Anonymous

    good luck..

     
  • At 17.10.06, Blogger Neesha

    Wow!iyo..iyo..
    mmm...mmm...*kagum :D*
    hebat..hebat...
    selamet ya dik!

     
  • At 19.10.06, Anonymous Anonymous

    Hi Iyo,

    Bravo!! keep on writing!!
    Indonesia is in definite need for youngsters like you....
    I hope your blog can encourage young indonesians to be critical and sensitive about life and its complications :)

     
  • At 23.10.06, Blogger Anonymous

    waaaw kewl :D cieciepiwiiit

     
  • At 30.10.06, Anonymous Anonymous

    woi..kenalin gw phoy..waktu pertama kali baca blog lu gara2 ada komp nganggur di kantor gw dan trpampanglah blog lu..pas gw baca yg gw pikir "AnjriTT keren banget ni anak bisa nulis kaya gini!", jadi bikin gw terinspirasi..masa ma anak SMP aja gw kalah dalam berpikir tentang hidup he..he..
    sukses ya..terus nulis!!

     
  • At 5.1.07, Anonymous Anonymous

    wahhh si iyo makin tenar nich kayaknya hehehe, banyak-banyak bersyukur aja yo... makanya yo di profile kamu dilengkapi segala tentang kamu hehehe jadi kalau sebuah media ingin memprofilekan kamu bisa langsung nulis terutama media gosip :p

    mumpung masih muda terus aja yo berkreasi dan belajar, otodidak ataupun akademik sama saja kok yang penting hasilnya.

    gut lak deh...