10.23.2006,04:40
Devil Inside Me
Aku baru tersadar. Apa yang orang-orang bilang "setan diiket" di bulan ini tidak berlaku bagi aku. Seperti omongan seorang ustadz yang aku dengar dari TV

Seorang santri bertanya :
"Stadz, kenapa sekarang, udah jarang setan menyamar jadi manusia untuk mencederakan ummat?"


Lalu Ustadznya pun menjawab :
"Karena jumlah Manusia yang jadi Setan udah lebih banyak. Jadi mereka nggak perlu repot-repot lagi."


Hatiku disadarkan. Ternyata aku juga sudah menjadi setan bagi diriku sendiri. Tapi namanya juga setan, abis itu tetep aja nggak solat. Dasar aku bego.

Sebenernya aku baru aja sadar dan menertawai diri sendiri. Ngapain sih aku bikin novel, yang beberapa bab-nya nyindir diri sendiri? Biasanya kan orang nyindir orang, sekarang aku malah nyindir diri sendiri. Mungkin tujuannya untuk menyadarkan. Loh tapi kok ya nggak sadar-sadar juga ya?

****

Dari SELURUH post yang ada di Blog ini, aku paling benci post yang berjudul Tuhanmu Komputer. Kalau bukan karena ingat bahwa post itu dibuat selama 3 jam, aku pasti nggak segan-segan untuk menghapus tulisan itu. Kenapa?

KARENA TULISAN ITU MUNAFIK BANGET

Kalau para pembaca adalah salah satu orang yang tau kehidupan aku seperti apa, pasti para pembaca nggak akan segan untuk bilang, "Munafik lo."

Iya. Aku memang munafik. Sama seperti tokoh di Kemenangan, Muhammad Gito. Cuma ada satu hal yang membedakan kita, yaitu Kalau Gito tobat sedangkan aku malah tambah kafir.

Aku nggak ahu amalanku seperti apa. Aku nggak mengharapkan menjadi Taqwa. Aku cuma ingin..... besok aku kembali ke fitrah.

Aku ingin meminta maaf pada Allah. Aku ingkar janji. Semoga Dia mau memaafkanku dan menyucikanku kembali seperti 12 tahun lalu saat aku masih digendong oleh seorang suster dengan tubuh berlumur darah. Seperti seorang bayi yang suci.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427h
Taqabalallahu Minna Wa Minkum. Taqaballahu, Ya Kariim.

Semoga perjuangan kita sebulan tidak sia-sia. Maafkan segala dosaku, baik dari lisanku maupun perbuatanku.
 
ditulis oleh Si Iyo > <


11 Komentar:


  • At 24.10.06, Blogger mUSicz

    Maaf lahir batin juga ya
    (Andien)

     
  • At 25.10.06, Anonymous ANDRIANSAH

    SELAMAT LEBARAN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

     
  • At 25.10.06, Anonymous giffari

    [sorry oot]
    iyo, hari jumat setelah shalat jumat gua mau ke bandung [diajak kak fikar dan kk iqbal]

    loenya dimana?
    lagi mudik nggak?

     
  • At 25.10.06, Anonymous Anonymous

    Eh Iyo don't be so hard on yourself, nobody's perfect :)

    Yang penting hidup baik gak mencelakakan orang!

     
  • At 25.10.06, Anonymous giffari

    sampe lupa beri salam :

    Minal aidin wal faidzin.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Selamat Iedul Fitri 1 syawal 1427 H...

    ( biar dikira agamis :D )

    Assalamualaikum.

     
  • At 26.10.06, Anonymous ivo

    Minal Aidin WalFaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin..

    Wahh.. Yo. kamu tuh anak yg pandai menurut saya.. Saya justru kaget setelah tau kamu tuh anak SMP.. tulisan2 kamu dah cukup dewasa..

    Masalah diri kamu yg merasa masih "munafik" itu,, Ya... saya sih cuma bisa kasih saran buat kamu.. kayanya kamu cuma kurang dukungan aja,, dan pengaruh terhadap lingkungan..
    Ayo Yo !! kamu pasti bisa menjadi lebih baik..!!
    Mungkin kamu bisa mencoba untuk bergaul dengan anak2 yg lebih rajin ibadahnya.. awal2 memang canggung.. tapi.. yang namanya untuk kebaikan.. kamu pasti bisa.. misalnya berteman dengan anak2 rohis gitu.. jika memang seandainya ada di sekolah kamu..
    Malas itu jangan dibiasakan lho..!!
    Maaf ya Iyo.. klo memang ada salah2 kata dari saya..

     
  • At 28.10.06, Blogger Anggie

    Maaf lahir batin juga nyuu...

     
  • At 1.11.06, Anonymous Marshall

    Don't worry,Yo.

    You're not the first.

    We all live better in lies rather than face the real truth.

    Santai....

    Mohon maaf lahir batin
    Tapi saya kan tetap jadi senior galak

     
  • At 1.11.06, Anonymous gaussac

    Minal aidzin wal faidzin. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1427H.
    Mohon maaf kalau ada komentar yang tidak berkenan di hati.

    Ini blog calon anak bangsa...maju terus.

     
  • At 2.11.06, Blogger gagahput3ra

    You're definitely better than me.

    Kayaknya itu aja deh yang bisa gw bilaingin sama lo soal kemunafikan yo....hehehe btw, tukeran linknya jadi ya? ni mau gw pasang soalnya....

     
  • At 2.11.06, Blogger Gembel Nyela

    ngapain LO komen"??
    gue juga ANTI ma lo nduT!!
    berasa ganteng lo??